3.22.2009

Ditemukan, Jaket untuk Terbang (Jetpack)


Pengusaha Jerman Hermann Ramke berhasil menemukan jaket yang bisa terbang. Jaket itu menggunakan air bertekanan tinggi disebut JetLev-Flyer.

Jaket desain Ramke ini bisa untuk terbang hingga ketinggian 15 m dengan kecepatan 30 mil per jam. Jaket itu bisa digunakan hingga sejauh 200 mil sebelum bahan bakarnya harus diisi ulang.

Mesin yang digunakan empat langkah 150 tenaga kuda, dengan menyemburkan air melalui nozzle. Untuk berjalan maju serta menjaga keseimbangan juga dikontrol melalui nozzle.

“Mimpi untuk terbang setua dengan keberadaan manusia. Di abad 21 sekarang impian itu jadi kenyataan," kata Hermann Ramke.

Jaket itu butuh Sembilan tahun untuk mengbangkannya, termasuk enam tahun ujicoba intensif sebelum bisa direkaysa mampu beroperasi.

JetLe mendapat inspirasi dari Buzz Lightyear. Perangkat itu bisa mengakat hingga 2 meter berat 40 kg hingag 120 kg.

Sistem digital fly by wire digunaakn untuk mengontrol throttle. Generasi berikutnya akan mampu terbang lebih tinggi, bergerka lebih cepat , lebih jauh, bahkan masuk ke dalam air.

Untuk menggunakan alat ini pengguannay harus melalui pelatihan terlebih dul menyngkut takeoff, terbang, berputar melayang dan mendarat.

0 komentar:

Posting Komentar